Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengertian Manajemen Administrasi

Pengertian manajemen administrasi

Pengertian manajemen administrasi

George R. Terry mengatakan bahwa administration management adalah suatu bentuk kegiatan perencanaan, pengendalian, dan juga pengorganisasian pekerjaan, serta menggerakan para individu pada suatu perusahaan agar mampu meraih tujuan yang sudah ditetapkan.

Apa pentingnya manajemen administrasi?

Fungsi Manajemen Administrasi Hal ini bertujuan untuk menciptakan organisasi yang selaras dengan visi perusahaan. Memberikan Dorongan kepada karyawan untuk mencapai tujuan organisasi terutama di lingkup administrasi. Melakukan pengawasan terhadap proses administrasi kantor.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan administrasi?

2.1.1 Pengertian Administrasi Menurut Dr. Sondang Siagian (2012:13 admintrasi dapat didefinisikan sebagai keseluruhan proses kerja sama antara dua orang manusia atau lebih yang didasrkan atas rasionalitas tertentu untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Jelaskan apa saja yang menjadi tugas manajemen administrasi?

Tugas manajemen administrasi meliputi :

  • Duplicating (penggandaan)
  • Mailing (Pengiriman surat atau pesan dan sejenisnya)
  • Calculating (Kalkulasi)
  • Filing (Pengarsipan)
  • Telephoning (Telepon)
  • Checking (Pengecekan)

Apa perbedaan antara administrasi dan manajemen?

Dari sifat dasar: Manajemen adalah fungsi pelaksanaan. Sedangkan administrasi ada fungsi pengambilan keputusan. Dari proses: Manajemen memutuskan siapa yang harus melakukannya dan bagaimana harus melakukannya. Sedangkan administrasi memutuskan apa yang harus dilakukan dan kapan harus dilakukan.

Apa pengertian administrasi dan apa pentingnya?

Dalam pengertian luas, administrasi diartikan sebagai aktivitas kerja sama oleh sekelompok orang yang didasarkan pada pembagian kerja, sesuai yang telah ditentukan dalam struktur, dilakukan untuk mencapai tujuan bersama secara efektif dan efisien. Administrasi dalam artian sempit bisa dikatakan juga sebagai tata usaha.

Apa yang dimaksud dengan administrasi dan berikan contohnya?

Pengertian administrasi secara sempit dapat diartikan sebagai bentuk aktivitas yang meliputi catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan sederhana, ketik-mengetik, dan kegiatan lain yang sifatnya teknis ketatausahaan.

Apa saja contoh administrasi?

Contoh-Contoh Kegiatan Administrasi Administrasi kependudukan seperti pembuatan Kartu Keluarga, KTP, Akta lahir, Surat Kematian, dan lain-lain. Administrasi kependudukan seperti membuat jadwal pelajaran, mengurus surat-menyurat, serta mengatur aktivitas sekolah.

Bagaimana kaitan administrasi dengan manajemen?

Administrasi erat hubungannya dengan manajemen karena merupakan alat utama pelaksanaan proses manajemen itu sendiri. Sehingga manajemen di suatu perusahaan mustahil dapat dilakukan tanpa adanya administrasi.

Apa fungsi dari manajemen?

KOMPAS.com - Fungsi manajemen ada empat, yakni Planning (perencanaan, Organizing (pengorganisasian), Actuating (pengarahan), serta Controling (pengendalian). Keempat fungsi ini sering pula disebut POAC.

Apa yang dimaksud dengan administrasi dan tujuan dari administrasi?

Apa yang dimaksud dengan administrasi? Pengertian Administrasi adalah sebuah bentuk usaha dan aktivitas yang berhubungan dengan pengaturan kebijakan agar dapat mencapai target/ tujuan organisasi. Jadi, boleh dibilang bahwa administrasi punya peranan yang sangat krusial dalam semua aktivitas sebuah organisasi.

Apa saja ciri ciri dari administrasi?

Ciri-Ciri Administrasi. Adanya suatu kelompok atau organisasi yang terdiri dari dua atau lebih. 2. Terdapat kerja sama antar pegawai dan atasan. 3. Terdapat suatu proses atau usaha. 4. Adanya sebuah bimbingan, dalam kepemimpinan dan dalam pengawasan.

Apa fungsi administrasi secara umum?

Tugas Pokok dan Fungsi Administrasi Umum

  • Menyusun, mempersiapkan rencana dan program kerja untuk memastikan tercapainya kualitas target kerja.
  • Merencanakan, membagi tugas, memberi pelayanan dan mengkoordinir pelaksanaan tugas bawahan bidang administrasi umum dan kerumahtanggaan.

Jenis jenis administrasi ada berapa?

Jenis-jenis Administrasi

  1. Administrasi Kependudukan.
  2. Administrasi Keuangan. ...
  3. Administrasi Lingkungan. ...
  4. Administrasi Negara. ...
  5. Administrasi Niaga. ...
  6. Administrasi Pembangunan. ...
  7. Administrasi Perkantoran (Publik)

Apa saja unsur unsur administrasi itu?

Unsur-unsur administrasi adalah organisasi, manajemen, komunikasi, kepegawaian, keuangan, perbekalan, ketatausahaan, dan hubungan masyarakat.

Apa inti dari manajemen?

Leadership adalah inti dari manajemen. Ini berarti bahwa manajemen akan tercapai tujuannya jika ada pemimpin.

Apakah administrasi sama dengan manajemen lebih sempit atau lebih luas?

ADMINISTRASI vs MANAJEMEN ? 1 Administrasi ≠ Manajemen Administrasi lebih luas dari Manajemen ( Herman Finer ) Administrasi adalah seni manajemen. Manajemen hanya mengelola hal-hal yang berhubungan dengan sumber daya saja, yg pada dasarnya hanya merupakan bagian dari pekerjaan administrasi.

Manajemen terdiri dari apa saja?

Kelima fungsi penting dalam manajemen yang diterapkan dalam sebuah bisnis, seperti yang diungkapkan oleh Henri Fayol, adalah sebagai berikut:

  • Perencanaan (planning)
  • Pengorganisasian (organizing) ...
  • Staffing. ...
  • Mengarahkan (directing) ...
  • Pengawasan (controlling)

Fungsi manajemen ada berapa?

Sebenarnya apa saja sih fungsi manajemen? Secara umum terdapat 4 fungsi manajemen yaitu perencanaan (planning), pengorganisasian (organizing), pengarahan (actuating), dan pengendalian (controlling).

4 Langkah manajemen?

Menurut Sentot Imam Wahjono, dkk dalam buku Pengantar Manajemen (2019), ada empat proses manajemen dalam perusahaan, yaitu:

  • Merencanakan (planning)
  • Mengorganisasi (organizing)
  • Memimpin (actuating, leading)
  • Mengendalikan (controlling)

10 Pengertian manajemen administrasi Images

MIND MAPPING MANAJEMEN KEUANGAN  Analisis keuangan Organisasi sekolah

MIND MAPPING MANAJEMEN KEUANGAN Analisis keuangan Organisasi sekolah

Pengertian sampah anorganik dan organik  Sampah organik Belajar

Pengertian sampah anorganik dan organik Sampah organik Belajar

KUMPULAN SK DAN SOP AKREDITASI PUSKESMAS KAJUARA  SOP PENDAFTARAN

KUMPULAN SK DAN SOP AKREDITASI PUSKESMAS KAJUARA SOP PENDAFTARAN

Contoh Proposal Proyek Sistem Informasi Perpustakaan  Proposal

Contoh Proposal Proyek Sistem Informasi Perpustakaan Proposal

KUMPULAN SK DAN SOP AKREDITASI PUSKESMAS KAJUARA  SOP PENDAFTARAN

KUMPULAN SK DAN SOP AKREDITASI PUSKESMAS KAJUARA SOP PENDAFTARAN

7 Surat Lamaran Kerja Administrasi  Contoh Lamaran Kerja dan CV

7 Surat Lamaran Kerja Administrasi Contoh Lamaran Kerja dan CV

5 Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi yang Baik dan Benar

5 Contoh Surat Lamaran Kerja Staff Administrasi yang Baik dan Benar

Peta Kabupaten Malang  Peta bergambar Peta dunia Cara menggambar

Peta Kabupaten Malang Peta bergambar Peta dunia Cara menggambar

BPH Badan Pengurus Harian Merupakan salah satu badan yang berfungsi

BPH Badan Pengurus Harian Merupakan salah satu badan yang berfungsi

Post a Comment for "Pengertian Manajemen Administrasi"